• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 723 ) Oct 1, 2023

Layanan Coworking Space BRIN Membantu Penuhi Kebutuhan Sivitas di Seluruh Indonesia


Jakarta - Humas BRIN. Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada sivitas di berbagai wilayah Indonesia, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menghadirkan Layanan Coworking Space (CWS) di 18 kawasan strategis. Pada acara BRIN Insight Every Friday edisi ke-91, Jumat (29/09) Kepala Bagian Rumah Tangga BRIN Heru Eko Prasetyo, menyampaikan informasi rinci tentang fasilitas yang ditawarkan.


Heru dalam paparannya menjelaskan tentang beragam fasilitas yang tersedia di berbagai kawasan CWS BRIN. Heru menyebutkan bahwa setiap kawasan CWS memiliki fasilitas yang berbeda-beda, termasuk ruang kerja dengan kapasitas hingga 80 orang, loker, ruang laktasi, musala, ruang rapat terbuka, printer, pemanas air, dispenser, dan akses internet. BRIN mengelola CWS di lokasi-lokasi strategis seperti Thamrin, Rawamangun, Kusnoto, Salatiga, Magelang, Tawangmangu, Semarang, Lampung, Rajabasa, Palembang, Medan, Banjarmasin, Pontianak, Bali, Jayapura, Tilong, dan Makassar. 




Di kawasan administrasi Thamrin misalnya, terdapat CWS yang mencakup lantai 15, 14, dan 13. Sementara di kawasan Rawamangun, terdapat empat lantai CWS dengan kapasitas lebih dari 310 karyawan. Fasilitas tersebut meliputi ruang kerja, ruang rapat, auditorium, dan layanan tambahan seperti penggunaan ruang rapat, kendaraan, serta pengiriman dokumen atau paket.


Selain itu, Heru juga membagikan informasi kontak dan pengelola yang dapat dihubungi di setiap kawasan CWS. Ia juga mengingatkan tentang prosedur dan aturan yang berlaku di CWS BRIN, termasuk penggunaan kartu pengenal, menjaga kebersihan, serta jam operasional dari pukul 07.30 hingga 17.00, dengan fleksibilitas untuk bekerja lebih lama dengan menghubungi petugas atau security yang ada di lobi.


BRIN berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanannya dan menerima masukan dari para pengguna CWS untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik dan produktif. Semoga informasi ini memberikan manfaat bagi semua pegawai BRIN dan pengguna layanan CWS di berbagai kawasan.(adn/sj)