• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 104 ) Mar 16, 2024

Wakil Kepala BRIN : Kerjasama Antar Lembaga untuk Percepatan Riset dan Inovasi di Indonesia


Pontianak - Humas BRIN. Wakil Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Amarulla Octavian, menyampaikan pentingnya kerjasama antar lembaga untuk mendukung percepatan riset dan inovasi di Indonesia. Hal tersebut disampaikan di sela-sela kunjungan kerja ke BRIN Kawasan Pontianak pada Sabtu (02/03).


Didampingi oleh Kepala Biro Komunikasi Publik dan Kesekretariatan (BKPUK) Driszal Fryantoni dan Kepala Pusat Riset Bahasa Sastra dan Komunikasi Ade Mulyanah kunjungan ini dilakukan dalam rangka meninjau fasilitas peralatan serta menyampaikan program kerja yang akan dijalankan oleh BRIN pada tahun 2024.


“Salah satu tujuan kunjungan ini untuk memastikan bahwa sumber daya yang ada dapat dioptimalkan untuk mendukung penelitian dan inovasi yang berkualitas,” ujarnya.


Ia menekankan perlunya integrasi antara berbagai sektor serta penguatan kapasitas SDM dalam menghadapi tantangan dan peluang. Potensi riset dan inovasi di daerah tersebut sangat besar dan perlu didukung dengan infrastruktur serta akses yang memadai salah satunya pengembangan riset dalam bidang bahasa, sastra, dan komunikasi. “Pontianak memiliki kekayaan budaya yang perlu dijaga dan dikembangkan melalui riset yang berkualitas,” pungkasnya.


Selama kunjungan, Waka BRIN dan rombongan melihat secara langsung fasilitas peralatan serta ruangan yang tersedia di Kawasan Kerja bersama BRIN Pontianak. Mereka juga berdiskusi dengan para peneliti yang terlibat dalam berbagai proyek riset dan inovasi.


Selain itu, waka BRIN dan Rombongan juga mengunjungi fasilitas yang ada di Kawasan Konservasi Ilmiah yang berada di jalan Lapan Perjuangan Sungai selamat dalam yang berjarak 6 KM dari Kawasan Kerja Bersama. (msr)