• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 65 ) Oct 1, 2024

Siswa SMK Tujuh Lima 1 Purwokerto Pelajari Teknologi Pengujian Emisi di BRIN


Tangerang Selatan – Para siswa SMK Tujuh Lima 1 Purwokerto mengunjungi Kawasan Sains dan Teknologi (KST) BJ Habibie, Serpong, pada Selasa (01/10). Kunjungan ini berfokus pada Laboratorium Termodinamika Motor dan Propulsi (LTMP) untuk mempelajari teknologi pengujian emisi gas kendaraan bermotor.


Selama kunjungan, siswa-siswi mendapatkan pemahaman mengenai emisi kendaraan bermotor serta regulasi uji emisi yang diterapkan di Indonesia. Anis Sukmono, Perekayasa Ahli Muda di LTMP, menjelaskan pentingnya pengujian emisi bagi kendaraan yang akan dipasarkan. "Kendaraan yang akan dipasarkan di Indonesia harus melalui berbagai macam rangkaian pengujian, salah satunya di Laboratorium Termodinamika Motor dan Propulsi," jelas Anis.


Kunjungan ini juga didampingi oleh perwakilan guru, Indri Yuwandria, yang menyatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memperluas wawasan siswa tentang riset dan inovasi. "Mudah-mudahan apa yang mereka dapat di sini bisa bermanfaat untuk mereka," ujar Indri.


Selain itu, kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan minat siswa terhadap dunia riset dan teknologi serta membuka wawasan mereka mengenai peran ilmu pengetahuan dalam pengembangan teknologi modern.(rm/edt.aj,bels)