• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 439 ) Jun 27, 2022

Rasa Memiliki Harus ditumbuhkan dalam Keluarga Besar BRIN


Jakarta, Humas BRIN. Seperti diketahui bersama, tepatnya tanggal 17 Juni 2022, BRIN telah melakukan pengalihan sumber daya manusia (SDM) lebih dari 1300 orang dari beberapa kementerian dan Lembaga,  Christianus Ratrias Dewanto (Inspektur Utama BRIN) mengawali amanat apel pagi BRIN, Senin (27/6). Apel pagi dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh sivitas BRIN melalui kanal zoom dan youtube. Menurut Christianus, pengangkatan tersebut adalah tahapan terakhir yang terakhir, Dengan demikian pengalihan SDM dianggap sudah selesai.

 

Lebih lanjut Christianus menyampaikan bahwa sebuah keluarga itu akan sukses jika kita  saling memiliki dan juga bersatu padu. “Tidak ada keluarga yang hebat jika kita semua didalamnya tidak Bersatu, selama kita Bersatu padu sebagai keluarga BRIN, maka akan menuju BRIN yang jaya,” tegas Christianus. Kita pasti pernah memiliki sesuatu yang sangat berharga atau sangat penting. Begitu juga dengan sivitas BRIN harus memiliki rasa terhadap keluarga besar BRIN. Kita harus mampu membangun bersama , tumbuh bersama,  kembangkan potensi diri dengan cara berkontribusi untuk BRIN.


 

“Sivitas BRIN yang berada di manajemen, jika ada seleksi terbuka , marilah mencoba untuk ikut berpartisipasi aktif , dengan begitu menjadi dapat menjadi tempat untuk berkontribusi akan  kemampuan yang ada, Sementara untuk yang periset, diharapkan di BRIN ini akan terbentuk dan lahir periset-periset yang handal, di level dunia,” tegas Christianus. Ada beberapa fokus yang telah dikembangkan saat ini, ada bidang energi  tetapi bukan berarti bidang-bidang yang lain di BRIN tidak menjadi prioritas tetapi tetap dikerjakan dengan baik di BRIN. “Ada tenaga nuklir, antariksa, energi elektronik bahkan ilmu hayati dan juga bidang sosial seperti budaya, agama dan lain sebagainya. Mari kita bersama-sama berkontribusi dibidangnya masing-masing.


Untuk itu Christianus mengajak sivitas BRIN untuk mendukung manajemen dalam menyelesaikan hal-hal ini baik terkait laporan keuangan maupun apapun juga. Kita ini adalah transformasi dari 5 entitas yaitu Batan, BPPT, LIPI, LAPAN dan Ristek. Sejarah menunjukkan bahwa eks entitas yang tergabung dalam BRIN memiliki penilaian yang baik jadi mentalitas bahwa kita berasal dari entitas yang baik itu harus terus dipegang dan dipertahankan. Untuk itulah mari kita Bersama-sama membuat BRIN ini menjadi baik bahkan lebih baik lagi dengan cara berkontribusi tadi dan tetap memiliki mentalitas yang tinggi dan baik.”Mari kita bikin BRIN menjadi Lembaga yang efisien dengan organisasi yang lebih ramping, lebih efektif dan lebih berdampak kepada ekonomi, dengan cara ciptakan rasa memiliki BRIN. (rdn/cj)

 

 

#ReformasiBirokrasiBRIN

#ASNBerAKHLAK

#ProfesionalOptimisProduktif