• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 319 ) Jun 8, 2023

Pupuk Kecintaan Sains Sejak Dini, BRIN Berikan Edukasi pada Siswa PAUD


Ambon – Humas BRIN. Badan Riset dan Inovasi Nasional memiliki visi untuk menciptakan ekosistem riset di Indonesia untuk seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya adalah dengan memberikan edukasi pada pelajar. Seperti yang dilakukan BRIN Kawasan Ambon, dengan menerima kunjungan 27 Murid PAUD Sinar Terang Anak Bangsa Desa Piru Seram Bagian Barat bersama orang tua dan guru pendampingnya pada Kamis (08/06).

 

Tim PPID Ambon Roderyck L.C. Dompeipen menyebutkan bahwa kunjungan ini dapat meningkatkan pengetahuan para siswa serta berfungsi sebagai pengenalan terkait Ilmu Pengetahuan Alam. “Lewat kunjungan ini para siswa bisa mengenal lingkungan yang akan merangsang pertumbuhan menambah kecerdasan anak dan memotivasi anak untuk mewujudkan cita-cita di masa depan,” ujarnya.

 

Lebih lanjut ia memaparkan mengenai perubahan nama BRIN Kawasan Ambon menjadi Kantor Kerja Bersama Atjep Suwartana yang merupakan salah satu tokoh riset nasional. “Selama 2 tahun BRIN telah menghasilkan berbagai macam inovasi baik di bidang riset maupun manajemen. BRIN telah bertranformasi untuk terus melakukan perbaikan di berbagai aspek dan lini organisasi melalui penyesuaian tugas dan fungsi. Mulai dari pengembangan sistem IT, peningkatan kualitas SDM, hingga pembangunan infrastruktur riset terbuka dan terintegrasi telah dilakukan BRIN untuk kualitas riset dan inovasi di Indonesia,” jelas Roderyck lebih lanjut.

 

Roderyck lalu menjelaskan lebih lanjut mengenai mitigasi bencana gempa bumi dan pemutaran film terumbu karang. Agar kegiatan berlangsung lebih menyenangkan, kunjungan kemudian ditutup dengan permainan simulasi lingkungan berupa ular-ikan.

 

Pengelola PAUD, The Adonia Thendean menyampaikan banyak terima kasih kepada BRIN karena telah menambah wawasan anak-anak terkait Ilmu Pengetahuan. “Materi yang diberikan kepada anak usia dini ini dapat merangsang pertumbuhan dan kecerdasan anak serta memotivasi anak dalam pendidikan. Kami berharap kerjasama ini dapat berlanjut terutama untuk menunjang program PAUD dalam mengedukasi anak didiknya,” pungkasnya. (rod)