• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 109 ) Feb 13, 2024

Pelatihan Digital Marketing BRIN Tingkatkan Kapasitas UMKM di Tangerang


Tangerang - Humas BRIN. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui Program Peningkatan Kapasitas Pengguna Riset dan Inovasi untuk Masyarakat (PKPRIM) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Digital Marketing bagi masyarakat dan pelaku usaha/UMKM di Kecamatan Pinang dan Cipete Kota Tangerang, pada Senin (5/2).

Kegiatan yang diikuti oleh 400 peserta ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas UMKM dalam memasarkan produk usahanya secara online dengan memanfaatkan internet.

Nurdin Syidik, instruktur dari Direktorat Manajemen Talenta BRIN, mengatakan bahwa saat ini kebanyakan warga Indonesia sudah melek terhadap teknologi digital dan internet. Hal ini membuka peluang bagi UMKM untuk memasarkan produknya secara online.

"Dengan digital marketing, UMKM dapat memberikan informasi dan berinteraksi secara langsung dengan konsumen, memperluas pangsa pasar, meningkatkan awareness dan meningkatkan penjualan," ujar Nurdin.

Para peserta pelatihan berharap agar kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan kembali agar lebih banyak masyarakat yang mengenal tentang digital marketing, sehingga lebih meningkatkan ekonomi keluarga khususnya di Kota Tangerang. (gs/edt.aj,sj)