• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 73 ) Apr 29, 2024

Masuki Usia 3 Tahun, BRIN Siap Berikan yang Terbaik Bagi Bangsa dan Negara


Jakarta – Humas BRIN. Badan Riset dan Inovasi Nasional telah memasuki usia 3 tahun tepatnya pada tanggal 28 April 2024. Memasuki usia 3 tahun BRIN diharapkan bisa menjadi organisasi yang dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi Masyarakat, bangsa dan negara. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Laksana Tri Handoko dalam sambutannya pada apel pagi (29/04).


“Kemarin kita menyelenggarakan acara BRIN untuk mengenang 3 tahun pendirian BRIN pada tanggal 28 April 2024, jadi seperti yang telah disampaikan kemarin pertama-tama selamat untuk kita semua bahwa kita telah memasuki usia 3 tahun yang kemarin dan memasuki tahun keempat mulai hari ini,” tutur Handoko.


“Semoga semuanya semakin semangat, semakin kompak sebagai keluarga besar untuk membuat masing-masing kita semua dan juga BRIN sebagai organisasi yang dapat memberikan kontribusi terbaik bagi Masyarakat, bangsa dan negara kita,” lanjut Handoko.


Handoko juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh sivitas BRIN baik yang ada di Kedeputian, Direktorat juga di Organisasi Riset dan Pusat Riset yang sudah bekerja sedemikian keras dengan segala kekurangan dan kelebihan yang ada dengan tetap menghasilkan yang terbaik yang bisa diberikan dalam 3 tahun ini.


“Saya percaya di tahun keempat ini kita akan memasuki fase yang jauh lebih baik lagi karena praktis hampir semua hal sudah establized dan Bapak Ibu saya lihat juga sudah mulai memahami pola baru, model bisnis baru, manajemen internal yang baru sehingga saya berharap kita dapat memberikan hasil yang jauh lebih cepat, lebih banyak, dan tentu lebih berkualitas untuk negara,” lanjut Handoko.


Dikatakannya sivitas BRIN tidak mungkin bisa memberikan yang terbaik untuk negara apabila seluruh sivitas itu juga tidak mendapatkan kesempatan yang terbaik untuk masing-masing.


“Karena berbeda dengan lembaga pemerintah yang sifatnya lebih administratif kalau di BRIN yang sifatnya berbasis pada kreativitas itu tentu sangat bergantung pada kepakaran, pada semangat, pada motivasi kreativitas seluruh sivitas,” terang Handoko.


“Karena itu saya berharap apa yang sudah baik yang selama ini sudah berjalan itu bisa diteruskan dan kita harus terus memperbaiki apa saja yang memang belum baik untuk bisa lebih kita sempurnakan lagi,” tutur Handoko.


“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk kerja keras semuanya selamat 3 tahun usia BRIN dan Saya berharap semuanya bisa semakin semangat, kreatif untuk melakukan berbagai hal yang lebih baik lagi di tahun ke-4 ini,” tutup Handoko. (nnp)