• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 504 ) Jun 20, 2022

Langkah BRIN Semakin Pasti Dengan Dilantiknya 3621 SDM Periset dari Kementerian dan Lembaga


Jakarta - Humas BRIN, Jakarta – Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko memimpin apel pagi yang diikuti oleh para pejabat dan pegawai di lingkungan BRIN, secara virtual pada Senin (20/06), dalam sambutannya Handoko menyampaikan bahwa BRIN telah melaksanakan pelantikan dengan skala besar yang terakhir kalinya pada hari Kamis , minggu yang lalu. 


“Pelantikan itu mencakup 3621 SDM periset dari Kementerian/Lembaga,  khususnya Kementerian Pertanian serta dari KKP yang pada akhirnya telah dilantik, tetapi pada kesempatan ini pegawai yang diserahterimakan berjumlah 1648 pegawai, 272 di antaranya adalah jabatan fungsional utama. Mudah – mudahan ini yang terakhir, tapi kemungkinan akan ada yang tercecer, Jadi mungkin ada lagi sedikit di batch berikutnya. Karena kendala belum lengkap administrasinya untuk dipindahkan ke BRIN, jelas Handoko.



Tetapi secara formal pelantikan yang sudah dilakukan kemarin adalah pelantikan dengan TMT 1 Juni 2022, imbuhnya. Pada kesempatan ini pula Handoko mengucapkan selamat datang pada para periset yang baru bergabung dengan BRIN, selamat bergabung dengan keluarga besar BRIN, Lebih lanjut Handoko mengajak pada para periset yang baru bergabung ke BRIN, membuat BRIN sebagai rumah Bersama yang mampu menjadi wadah dari berbagai kepakaran dan feel station sebagai periset dan dapat memberikan kontribusi yang jauh lebih baik kepada masyarakat , bangsa, dang negara. “Pasti banyak hal yang baru, semoga semuanya bisa cepat melakukan atau membiasakan diri, serta beradaptasi termasuk dengan pola-pola kerja yang saat ini sudah diberlakukan di BRIN,”lanjut Handoko. 


Sementara itu untuk penambahan co-working space akan segera dibuka untuk para sivitas BRIN yang berada diwilayah Semarang Unggaran, Saat ini sedang mempercepat proses penyediaan fasilitas dan prasarana , Selain itu terkait dengan asset-aset juga sudah diselesaikan dengan kementerian dan Lembaga terkait sebelumnya. Perlu disampaikan pada kesempatan ini bahwa BRIN juga akan melakukan integrasi feel station baik yang ada di darat maupun yang ada di laut.


Feel-feel station yang ada sebisa mungkin kita arahkan dan bisa dikelola langsung dari Kawasan yang memang terdapat kantor BRIN dan juga termasuk didalamnya adalah station yang ada di laut. Dengan system ini dipastikan bahwa BRIN mampu mengakuisisi data secara berkesinambungan komprehensif sehingga dapat dipakai melengkapi data Citra nantinya. (Rdn/edt.cj)