• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 435 ) May 30, 2023

Kementerian PAN-RB Keluarkan Pengumuman Tambahan, 5 Inovasi BRIN Dinyatakan Lolos Adminstrasi dalam KIPP 2023


Jakarta - Humas BRIN, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali mengeluarkan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) bagi Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah BUMN dan BUMD Tahun 2023. Pengumuman tersebut merupakan pengumuman tambahan yang merujuk pada Surat Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Nomor: B/239/PP.00.05/2023 tentang Ralat Hasil Seleksi Administrasi KIPP Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN/BUMD Tahun 2023.

Keluarnya pengumuman tambahan Hasil Seleksi Administrasi KIPP Tingkat Nasional ini menjadi berita positif bagi BRIN.


Pasalnya, pada pengumuman tersebut, inovasi BRIN bertambah 5 yang berhasil lolos seleksi administrasi, yaitu 1. inovasi E-Layanan Sains (ELSA), 2. inovasi Forgume (Forage Legume Silage) Awetan Pakan Berbasis Bahan Lokal, 3.  inovasi Teledok - Sistem Untuk Pelayanan Kesehatan Antar Fasyankes Dengan Teknologi Telemedicine, 4. Inovasi Desain Rancang Bangun Kapal Pengawas Perikanan Kelas C - 32 Meter, 5 Inovasi PONCELL KANTOR (PONTON 4 CELL UNTUK EKSKAVATOR) 

Pada pengumuman tambahan tersebut, terdapat 728 proposal inovasi yang mendapat toleransi lolos seleksi administrasi, dengan rincian 664 proposal inovasi dari kelompok umum, dan 64 proposal inovasi kelompok khusus. Total terdapat 2.135 proposal yang dinyatakan lolos.


Koordinator pelayanan publik dan PPID berharap dengan bertambahnya 5 inovasi BRIN, di harapkan banyak juga peluang menjadi TOP 99 dan selanjutnya. “dengan bertambahnya 5 inovasi BRIN yang sebelumnya di nyatakan lolos 12 dan sekarang menjadi 17 menjadi besar peluangnya ke dalam TOP 99” ujar Jasyanto.


Berikut daftar proposal inovasi BRIN berdasarkan Pengumuman yang di nyatakan Lolos Admistrasi oleh Kementerian PANRB : 


(ewy/sj)