• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 293 ) Jun 24, 2023

Kembangkan Riset Pemusnah Sampah BRIN Tunjukan Kepedulian Terhadap Kebersihan Lingkungan di Wilayah Pemda Kabupaten Subang


Subang - Humas BRIN. Kebersihan lingkungan menjadi perhatian serius oleh pihak Pemda Kabupaten Subang, saat ini dimana meningkatnya keberadaan sampah dan belum dapat dikendalikan penanganannya secara menyeluruh ke bank sampah di Kabupaten Subang. Sampah merupakan permasalahan utama yang kompleks dan rumit yang dihadapi banyak pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Subang.


“BRIN harus turut serta dalam pembangunan di wilayah Kabupaten Subang khususnya di bidang penanganan masalah sampah, kaitan ini dimana PRTTG memiliki dan mencoba untuk mengembangkan riset teknologi tepat guna pemusnah sampah pada mesin tipe MPS100. Sebagai bentuk kontribusi, riset pemusnah sampah telah kita sampaikan kepada pihak Pemkab Subang (20/3), dan kita siap untuk kolaborasi dan sinergi dengan stakeholder terkait permasalahan penanganan sampah di Kabupaten Subang,” kata Kepala Pusat Riset Teknologi Tepat Guna Achmat Sarifudin di halaman kantor BRIN Subang (23/06) . 


“Masalah sampah memerlukan perhatian berbagai pihak, berkaitan dengan himbauan pemerintah daerah kabupaten Subang untuk menjaga kebersihan lingkungan sivitas Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Subang melaksanakan kegiatan JUMSIH di lingkungan kantor BRIN Subang. Hal ini dalam rangka turut serta berpartisipasi dalam pembangunan daerah Kabupaten Subang sebagai bentuk kontribusi di bidang kebersihan lingkungan,” tambah Achmat. 


Kegiatan Jumat Bersih (JUMSIH) ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program JAWARA RIKSA dan menjaga kebersihan lingkungan, yang disampaikan pihak Sekretariat Daerah Kabupaten Subang melalui himbauan pada surat Nomor: LH01/3321/DLH Tanggal 22 Juni 2023 untuk mengaktifkan kembali kegiatan Jum’at Bersih kepada seluruh instansi vertikal dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Kabupaten  Subang. (sp.ecp.da./ed: da/set.).