• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 265 ) Mar 9, 2024

Jalan Sehat dan Konsolidasi SDM IPTEK PRMT BRIN Sambut Ramadan


Cibinong - Humas BRIN. Pusat Riset Mikrobiologi Terapan (PRMT) Organisasi Riset Hayati dan Lingkungan (ORHL) BRIN mengadakan kegiatan jalan sehat dan konsolidasi SDM IPTEK PRMT BRIN Tahun 2024 pada hari Jumat (8/3) pagi di Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno BRIN, Cibinong.


Kegiatan ini diikuti oleh sivitas PRMT BRIN dengan tujuan untuk mempererat rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan menjalin tali silaturahmi antar SDM IPTEK di PRMT. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang konsolidasi dan memberikan semangat dan motivasi kepada SDM IPTEK dalam menyambut bulan Ramadhan 1445 H.


Acara diawali dengan jalan sehat yang dipimpin oleh Kepala PRMT BRIN, Ahmad Fathoni. Rute jalan sehat melewati fasilitas-fasilitas riset di KST Soekarno BRIN, termasuk dua laboratorium yang digunakan para periset PRMT. Fathoni memberikan arahan dan menerangkan fungsi-fungsi dari laboratorium kepada para peserta jalan sehat.


"Acara jalan sehat ini kebetulan bersamaan datangnya bulan puasa sehingga selain memberikan semangat dan motivasi kepada SDM IPTEK dalam menyambut bulan Ramadhan 1445 H, sekaligus menjadi ajang konsolidasi dengan ngobrol santai selama jalan dan dari lab ke lab yang dikunjungi," terang Fathoni.


Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiah Ramadan singkat oleh Peneliti Ahli Utama BRIN, Iwan Saskiawan, yang memberikan pencerahan tentang perintah berpuasa Ramadan.


Beberapa permainan kompetisi ringan antar sivitas PRMT BRIN turut mewarnai acara konsolidasi. Hadiah-hadiah doorprize juga menjadi hiburan tersendiri bagi para peserta jalan sehat dan konsolidasi SDM IPTEK PRMT BRIN.


Fathoni berharap kegiatan ini menjadi spirit dan membuat semakin solid dengan berkumpul bersama semua SDM. Ke depan, semoga akan dilakukan secara berkala dan menjadikan kita lebih terbiasa untuk berkolaborasi," tutupnya. (sl/sj)