• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 649 ) Sep 23, 2022

Gali Informasi Inovasi Riset Sebagai Inspirasi Mahasiswa


Humas BRIN Bandung. Memperoleh informasi terbaru tentang inovasi-inovasi yang dihasilkan BRIN, serta diharapkan menjadi inspirasi bagi pra mahasiswa tingkat akhir yang akan melakukan kegiatan riset dalam tugas akhirnya adalah salah satu tujuan kegiatan kunjungan Institut Teknologi Pagar Alam (ITPA) ke BRIN. Hal ini disampaikan oleh Ferry Wakil Rektor ITPA sebagai wakil rombongan dalam kegiatan kunjungan pada Kamis (15/09). Melalui kunjungan ini diharapkan ke depannya terjalin kolaborasi diantara kedua belah pihak, karena kami pihak ITPA menyiapkan lahan di lngkungan kampus untuk bisa dimanfaatkan dalam kegiatan riset lainnya,” ungkap Ferry.


Albertus Sulaiman, Kepala Pusat Riset Iklim dan Atmosfir BRIN menyambut baik hal yang disampaikan oleh pihak ITPA terkait dengan rencana kolaborasi. “Pada prinsipnya potensi kerja sama sangat bisa dilakukan, seperti diketahui ada hal yang menarik yang terkait alam di Pagar Alam yang sudah tidak asing lagi bagi BRIN, yaitu tentang pengamatan iklim dan cuaca  seperti angin darat  melalui radar cuaca juga  potensi riset pengamatan lahan gambut yang di wilayah pagar alam masih banyak lahan gambutnya. Hal ini menjadi kesempatan besar untuk melakukan kerjasama kerjasama kedepannya,” ucapnya.


Dalam acara kunjungan industri ini juga di jelaskan juga layanan  terkait Kerjasama  kawasan BRIN yang di sampaikan oleh  Koordinator Layanan Kerjasama kawasan Bandung BRIN, Arif Lukman. Pemaparan materi hasil riset serta fasilitas riset di sampaikan oleh Dita Fitria Andarin. Akhir rangkaian kegiatan kunjungan, rombongan dibagi secara berkelompok untuk melaksanakan tinjauan lapangan mengenal peralatan penelitian dan fasilitas yang ada di PRIMA yang di pandu oleh Mahasiswa dari Program MBKM, dimana mahasiswa mendapat penjelasan dari para pemandu dan periset pelaksana laboratorium ang di kunjunginya. (ER/CP/MG. Ed. KG)