• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 119 ) Mar 9, 2024

Dukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) BRIN Kawasan Pontianak Terima Mahasiswa


Pontianak-Humas BRIN. Badan Riset dan Inovasi Nasional Kawasan Pontianak kembali menerima mahasiswa magang. Penerimaan ini merupakan wujud dukungan terhadap program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).


Sebanyak 8 orang mahasiswa dari Program Studi Fisika dan 1 orang Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura Pontianak diterima secara langsung oleh Koordinator BRIN Kawasan Pontianak, La Ode Muhammad Musafar pada Jum’at (08/03).


Koordinator BRIN Kawasan Pontianak, La Ode Muhammad Musafar dalam sambutannya menekankan pentingnya peran MBKM dalam mendukung visi pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan diperguruan tinggi.


Sementara itu Muhammad Musa Hidayatullah, dosen FKIP Universitas Tanjungpura Pontianak menyampaikan harapannya agar MBKM dapat memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi mahasiswa, membuka wawasan, dan mengembangkan keterampilan mereka di bidang masing-masing.


"Dengan adanya MBKM, kami berharap mahasiswa dapat merasakan pengalaman belajar yang lebih fleksibel, memperkaya pengetahuan, dan melatih keterampilan mereka agar siap menghadapi tantangan di dunia kerja," ujar Musa.


Penyerahan mahasiswa MBKM secara simbolis oleh perwakilan dosen FKIP Fisika, Musa Hidayatullah, kepada Koordinator BRIN, La Ode Muhammad Musafar. Mahasiswa yang hadir tampak antusias dan penuh semangat mengikuti acara tersebut, menandakan semangat baru dalam menjalani perjalanan pendidikan tinggi mereka.


Usai penyerahan, dilakukan sesi tanya jawab dan diskusi antara mahasiswa, dosen, dan Koordinator BRIN. Pertanyaan seputar pelaksanaan MBKM, rencana pengembangan program. (msr)