• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 216 ) Aug 4, 2023

Ciptakan Lingkungan Asri, Pusat Riset Teknologi Satelit Tanam Ribuan Pohon


Bogor - Humas BRIN. Pusat Riset Teknologi Satelit Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menanam 1500 bibit pohon kehutanan di area Kawasan Sains dan Teknologi (KST) Ibnoe Subroto, Bogor, Jumat (4/8). Penanaman ini dipimpin langsung oleh Kepala Pusat Riset Teknologi Satelit, Wahyudi Hasbi serta para periset. 

Ribuan bibit tersebut diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Bibit-bibit ini diproses dan disemai oleh Pusat Persemaian Modern (Nursery Center) Rumpin. 

Kepala Pusat Riset Teknologi Satelit BRIN, Wahyudi Hasbi mengatakan, penanaman bibit pohon ini merupakan bentuk komitmen dan aksi konkret Pusat Riset Teknologi Satelit BRIN dalam mendukung program pemerintah untuk menangani perubahan iklim dan pelestarian lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan para periset.

"Menanam pohon berarti menanam kebaikan karena nantinya pohon-pohon tersebut dapat meningkatkan kualitas oksigen di sekitar KST Ibnoe Subroto. Selain itu, kualitas air diharapkan dapat semakin bagus dan ketersediaan air tanah juga semakin banyak," tuturnya.

Wahyudi mengatakan, pohon-pohon ini nantinya juga membuat lingkungan di KST Ibnoe Sobroto lebih asri dan nyaman.

Selain itu, penghijauan di area kantor juga diharapkan dapat memberikan nuansa sejuk yang menyegarkan kondisi tubuh. 

"Sebab periset juga butuh lingkungan kerja yang baik, bersih, nyaman dan aman," pungkasnya. (dv)