• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 50 ) Apr 26, 2024

BRIN Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Pemantauan dan Evaluasi Kinerja


Jakarta – Humas BRIN. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) pada Kamis (25/04). Hal ini dilakukan untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat.


BRIN menyelenggarakan PEKPPP Mandiri Instansional yang tidak hanya menyasar unit kerja yang menjadi lokus evaluasi Kementerian PANRB, tetapi juga seluruh unit kerja penyelenggara pelayanan publik.


“Unit kerja yang memiliki layanan publik di BRIN cukup banyak, oleh karena itu perlu dilakukan evaluasi terhadap seluruh unit layanan publik di BRIN untuk memberikan layanan yang prima kepada masyarakat,” kata Koordinator Pelayanan Publik Jasyanto.


PEKPPP merupakan upaya pengukuran sistematis pada suatu unit kerja untuk memperoleh nilai Indeks Pelayanan Publik (IPP), yang menjadi salah satu komponen dalam pengukuran Reformasi Birokrasi (RB).


Hasil pra evaluasi menunjukkan terdapat indikator yang sudah optimal, namun ada juga indikator yang perlu ditingkatkan. Oleh karena itu, dilakukan pembinaan secara berkelanjutan.


Kegiatan PEKPPP Mandiri Instansional ini dihadiri oleh Sekretaris Deputi, Pelaksana Pelayanan, dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kawasan BRIN.


Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan gambaran dan dukungan kepada unit kerja dalam melaksanakan layanan publik sesuai dengan peraturan dan undang-undangan untuk dapat meraih predikat pelayanan prima.(lm/edt.sj)