• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 172 ) Jun 15, 2023

BRIN Tingkatkan Kecintaan Pengetahuan Pada Anak Sejak Dini


Ambon - Humas BRIN, Kantor Kerja Bersama Atjep Suwartana Kawasan Ambon menerima kunjungan 16 murid PAUD Tanunu Desa Eti pada Rabu (14/06) . Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pengenalan Ilmu Pengetahuan Indonesia, merangsang pertumbuhan, menambah kecerdasan anak dan memotivasi anak untuk mewujudkan cita-cita di masa depan.


Tim PPID Ambon Roderyck L.C. Dompeipen, pada paparannya menyampaikan materi terkait BRIN di Ambon, yang selama ini dikenal masyarakat sebagai Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), bahwa Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menjadi BRIN sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 78 Tahun 2021.


Roderyck menambahkan, Selama 2 tahun BRIN telah menghasilkan berbagai macam inovasi baik di bidang riset maupun manajemen. BRIN telah bertranformasi untuk terus melakukan perbaikan di berbagai aspek dan lini organisasi melalui penyesuaian tugas dan fungsi. Mulai dari pengembangan sistem IT, peningkatan kualitas SDM, hingga pembangunan infrastruktur riset terbuka dan terintegrasi telah dilakukan BRIN untuk kualitas riset dan inovasi di Indonesia. Materi dilanjutkan tentang mitigasi bencana (gempa bumi) dan pemutaran film terumbu karang. Kunjungan ini di tutup dengan permainan simulasi lingkungan berupa ular-ikan.


Sementara itu pada kesempatan yang sama, Pdt. J. Luhukay, S.Si selaku pengelola PAUD menyampaikan banyak terima kasih kepada BRIN atas penyambutan dan telah menambah wawasan yang dapat merangsang pertumbuhan, kecerdasan serta memotivasi anak usia dini. Jarak tempuh yang cukup jauh dari lokasi PAUD ke kantor BRIN tidak mengurangi semangat belajar anak-anak. Luhukay mengharapkan kedepan adanya kerjasama untuk menunjang program PAUD tersebut (ant/edt.sj)