• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 2058 ) Apr 4, 2022

BRIN Tetapkan Co Working Space Baru di Lampung dan Palembang


Jakarta-Humas BRIN, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kembali menggelar Apel Pagi BRIN, Senin (4/4) yang disiarkan secara virtual dan diikuti oleh sivitas BRIN melalui kanal zoom dan Youtube. Mengawali amanat Apel Pagi ini Kepala BRIN Laksana Tri Handoko menyampaikan bahwa BRIN telah melakukan pengecekan beberapa lokasi di Lampung dan di Palembang minggu lalu. 


“Terkait hal ini pada kesempatan ini diinformasikan bahwa BRIN telah menetapkan Co Working Space (CWS) yang baru di area Lampung yaitu Lampung Tanjung Bintang dan juga di Bandar Lampung yaitu Rajabasa. Jadi diharapkan civitas BRIN yang saat ini berkantor di Ana Tuha dapat mulai berkantor di Rajabasa. Sedangkan untuk civitas BRIN yang berada di Palembang ada 3 lokasi yang dapat dipergunakan sebagai CWS yaitu ex KLHK,  ex Biologi di Kancil Putih , ex KKP dan Arkenas, Meskipun masih banyak kekurangan yang masih ada saat ini, tetapi akan segera diselesaikan oleh Biro Komunikasi Publik Umum dan Kesekretariatan (KPUK - BRIN), ujarnya.


Sementara itu untuk Kawasan Science Technology (KST) di Puspiptek, Deputi Infrastruktur dapat segera melakukan integrasi terkait infrastruktur dengan baik Dan maksimal, yang tadinya ada dibeberapa tempat tetapi sebenarnya memiliki fungsi yang sama, sebaiknya dapat segera diintegrasikan sehingga alokasi CWS bisa segera ditetapkan dan sivitas BRIN dapat segera menempati lokasi yang telah disediakan. “Hal ini dimaksudkan tidak hanya untuk periset tetapi juga para operator bisa segera memilih tempat yang sesuai dengan kepakaran dan minatnya masing-masing. Memang perlu waktu untuk segera penataan terkait dengan peralatan besar yang cukup banyak, sehingga hal ini juga akan berpengaruh pada tempat mana yang sesuai dengan masing-masing tugas dan fungsinya”, ungkap Handoko.


Sebelum mengakhiri amanat Apel Pagi, Handoko menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa bagi civitas BRIN yang menjalankannya, dan semoga selalu diberikan kekuatan serta kesehatan untuk menjalankan ibadah puasanya sampai 1 Syawal nanti.(Rdn/edt.cj)