• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 182 ) Sep 25, 2023

BRIN Sukses Gelar INARI Expo 2023, Perkenalkan Iptek ke Publik


Jakarta - Humas BRIN. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sukses menyelenggarakan Indonesia and Research Innovation Expo tahun 2023 dari tanggal 20 hingga 23 September di KST Soekarno, Cibinong. Dalam sambutannya pada Apel pagi  pada Senin, 25 September, Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh sivitas BRIN atas penyelenggaraan sukses Indonesia and Research Innovation Expo 2023.


"Saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus, terutama kepada tim dari Sekretaris Utama, dan khususnya Biro Komunikasi, Hubungan Publik, Urusan Umum, dan Sekretariat, serta tim dari pemanfaatan riset dan inovasi," ungkap Handoko.


Handoko juga menyatakan apresiasi terhadap partisipasi aktif dari seluruh Deputi dan Direktorat yang menyelenggarakan berbagai acara, serta organisasi riset dan pusat riset yang memberikan konten yang menarik bagi masyarakat,


Melalui penyelenggaraan INARI Expo yang kini memasuki tahun kedua, diharapkan dapat mendekatkan sains dan teknologi, riset, dan inovasi kepada masyarakat umum, termasuk media, dengan proporsional. Acara ini dapat menjadi wadah untuk kolaborasi dan komunikasi antara komunitas.


"INARI Expo direncanakan akan diselenggarakan setiap tahun dan mungkin akan bergantian di berbagai daerah. Saya berharap bahwa pada tahun mendatang, misalnya, KST Habibie bisa siap menjadi tuan rumah acara ini setelah berbagai perkembangan," tambah Handoko.


"Saya berharap acara-acara kami, tidak hanya INARI Expo, tetapi juga berbagai kegiatan mulai dari akhir April saat ulang tahun BRIN hingga akhir tahun dengan Siwabessy Award dan Memorial Lecture, bisa dinantikan oleh masyarakat dan digunakan untuk mengkomunikasikan semua yang telah kami capai, tidak hanya di kalangan komunitas penelitian internal BRIN tetapi juga dalam skala nasional," Ungkapnya.


Menutup pidatonya, Handoko menyebutkan bahwa seluruh penyelenggaraan tersebut tidak didanai sepenuhnya oleh anggaran negara tetapi dijalankan oleh promotor dengan harapan bahwa proses substansi dan konsep yang disajikan akan lebih mencerminkan dan sejalan dengan harapan publik. (nnp/sj)