• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 157 ) Oct 12, 2024

BRIN Selenggarakan Germas untuk Pererat Silaturahmi dan Koordinasi Antar Sivitas


Cibinong – Humas BRIN. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui Organisasi Riset Hayati dan Lingkungan (ORHL) mengadakan Kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Jumat pagi (11/10). Kegiatan ini diikuti oleh 209  peserta dari 8 Pusat Riset di ORHL BRIN dengan tujuan meningkatkan kesehatan, mempererat silaturahmi, dan kebersamaan.


Kegiatan Germas berupa Fun Walk di sekitar area KST Soekarno dan potluck. Kepala ORHL BRIN, Andes Hamuraby Rozak, mengatakan, “Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi kita untuk menjaga silaturahmi antar pusat riset, karena tidak hanya satu pusat riset saja yang mengikutinya melainkan seluruh pusat riset. Kita lebih mengenal satu sama lain untuk kolaborasi. ”


Andes juga menambahkan, “Tujuan utama kegiatan Fun Walk adalah untuk memperkuat ORHL dalam rangka koordinasi antar sivitas dan akan menjadi kegiatan rutin di ORHL dalam rangkaian monitoring dan evaluasi pertriwulan.” 


Rangkaian acara Fun Walk berupa paparan singkat Kepala ORHL BRIN terkait hasil monitoring dan evaluasi triwulan yang telah dilakukan dengan para kepala pusat riset, pemotongan tumpeng oleh para pemenang RIIM Award 2024 dari ORHL BRIN, dan sharing singkat oleh seorang World’s Top 2% Scientist 2024 dari ORHL BRIN (Muhammad Adly Rahandi Lubis), fun games, dan pembagian doorprize. Acara Fun Walk tersebut menjadi tempat yang sesuai untuk saling berkomunikasi bagi semua sivitas.


Andes berharap, “Kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kekeluargaan di lingkungan ORHL, tingkat silaturahmi antar sivitas juga semakin tinggi, saling mengenal satu sama lain. Sebelumnya belum pernah diadakan kegiatan seperti ini dan ini yang kedua (kegiatan pertama pada 19 Juli 2024.red). InsyaAllah ke depan kegiatan ini lebih meriah dan banyak yang berkontribusi,” harapnya. 


Peneliti Pusat Riset Botani Terapan sekaligus Ketua Panitia, Imran Arra’d Sofianto, menjelaskan bahwa tujuan acara ini untuk semakin merekatkan silaturahmi keluarga besar ORHL dan kegiatan ini akan dilakukan setiap tiga bulan sekali setelah Monev Pusris. “Intinya silaturahmi dan rekreasi para peneliti ORHL agar dapat bekerja dalam keadaan bahagia. Rekreasi dan silaturahmi sangat penting,” tegasnya. 


Imran berharap sivitas ORHL yang sebelumnya tidak bisa hadir pada kesempatan kali ini untuk dapat hadir pada acara selanjutnya sehingga semakin merekatkan rasa kekeluargaan di lingkungan ORHL dan dengan pemberitaan kegiatan Germas (Fun Walk ORHL) melalui media publikasi Humas BRIN, OR-OR lain ikut tergerak untuk melakukan kegiatan serupa sehingga seluruh keluarga besar BRIN akan semakin erat. 


Setelah Fun Walk, kegiatan dilanjutkan dengan Fun Games yang dipandu oleh pembawa acara dari sivitas ORHL sendiri serta doorprize dengan hadiah-hadiah menarik dibagikan kepada peserta yang beruntung, menambah kebahagiaan dan kebersamaan sivitas. (shf/ed.sl)