• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 130 ) Jul 20, 2024

BRIN Selenggarakan Germas untuk Meningkatkan Kesehatan dan Kebersamaan Sivitas


Cibinong – Humas BRIN. Organisasi Riset Hayati dan Lingkungan (ORHL) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengadakan Kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Jumat (19/07). Kegiatan ini diikuti oleh 340 peserta dari sekitar 1050 sivitas ORHL, dengan tujuan meningkatkan kesehatan, kebugaran fisik, dan kebersamaan.

Kegiatan yang bertema “Bersinergi Bersama Membangun ORHL” diawali dengan Fun Walk di sekitar area KST Soekarno. Kepala ORHL BRIN, Andes Hamuraby Rozak, mengatakan, “Bukan hanya bertujuan meningkatkan kesehatan dan kebugaran fisik sivitas, namun kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi untuk membangun kebersamaan dan semangat solidaritas seluruh sivitas di ORHL BRIN.”

Andes juga menambahkan, “Dengan interaksi yang dilakukan sivitas delapan PR, maka hubungan interpersonal akan meningkat sehingga bisa mengenal satu sama lain. Tidak hanya mengenal sivitas pada satu pusat riset tertentu tempat sivitas tersebut bernaung saja. Insya Allah kegiatan kebersamaan ini akan jadi agenda rutin yang dilakukan ORHL.”

Plt. Kepala PR Zoologi Terapan sekaligus Ketua Panitia, Delicia Yunita Rahman, menjelaskan bahwa panitia kegiatan adalah perwakilan dari semua pusat riset di ORHL. “Acaranya disiapkan dalam waktu 1 minggu ini, tetapi karena timnya hebat-hebat, Alhamdulillah acara bisa terlaksana,” ujarnya antusias. Delicia berharap acara ini dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan di lingkungan ORHL. “Acaranya kekeluargaan, masing-masing pusat riset dipersilakan membawa sajian masing-masing.”

Setelah Fun Walk, kegiatan dilanjutkan dengan Fun Games yang dipandu oleh pembawa acara dari sivitas ORHL sendiri. Hadiah-hadiah menarik dibagikan kepada peserta yang beruntung, menambah suka cita dan kebersamaan di antara seluruh sivitas yang hadir. (sl/sj)