• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 253 ) Nov 4, 2023

BRIN Raih Penghargaan AHI 2023, Komitmen Keterbukaan Informasi Publik


Semarang - Humas BRIN. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) meraih Anugerah HUMAS INDONESIA (AHI) 2023 mengikuti 2 Kategori dan mendapat Silver Winner  untuk Kategori Pelayanan Informasi Publik Terinovatif Sub Kategori Ruang Pelayanan Informasi Publik dan Kategori PPID Terbaik Sub Kategori PPID. Penghargaan ini diberikan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) dan Majalah PR Indonesia dalam acara Malam Anugerah HUMAS INDONESIA (AHI) 2023 yang digelar di Semarang, pada Jumat (03/11).


Kepala Biro Komunikasi Publik BRIN, Drizal Friyantoni, menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan. Ia mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen BRIN dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas informasi publik.


"Kami sangat mengapresiasi penghargaan ini. Ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen BRIN dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas penyampaian informasi publik," ujar Drizal.


Sementara itu Koordinator Pelayanan Publik dan PPID BRIN Jasyanto menjelaskan bahwa BRIN telah menerapkan berbagai upaya untuk meningkatkan pelayanan keterbukaan informasi publik, di antaranya: Mewujudkan PPID yang responsif dan profesional , Menyediakan berbagai saluran informasi publik, seperti website, media sosial, dan layanan call center, Meningkatkan kualitas data dan informasi publik, dan Meningkatkan sosialisasi dan edukasi keterbukaan informasi publik.


" Kami terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan keterbukaan informasi publik. Kami berkomitmen untuk memberikan informasi publik yang berkualitas dan transparan kepada masyarakat, sesuai dengan Mottonya PPID BRIN ASIK (Akuntabel, Solusif, Informatif, Kreatif), ujar Jasyanto.


BRIN berhasil meraih penghargaan ini setelah melalui serangkaian proses seleksi dan penilaian yang ketat. BRIN dinilai telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik. BRIN telah menyediakan berbagai kanal informasi publik untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan informasi.


Selain itu, BRIN juga telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas informasi publik yang disediakan.  Penghargaan ini menjadi motivasi bagi BRIN untuk terus meningkatkan kualitas layanan informasi publik kepada masyarakat.


AHI 2023 merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi bagi lembaga publik (government public relations/GPR) pemerintah daerah, perguruan tinggi negeri, korporasi milik negara/daerah, dan badan layanan umum (BLU) se-Indonesia. Di tahun kelima penyelenggaraannya, AHI mengusung tema besar “Keterbukaan Informasi untuk Keberlanjutan Badan Publik yang Bereputasi”. diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta dari berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, dan organisasi non-pemerintah. (sj)


Sumber : 

https://www.brin.go.id/news/116433/brin-raih-penghargaan-ahi-2023-komitmen-terbuka-informasi-publik