• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 164 ) Jun 10, 2024

BRIN Mengikuti KIET-BRIN Invitational Program 2024 untuk Tingkatkan Pemahaman Ekonomi Sirkular


Tangerang Selatan - Humas BRIN. Kepala Pusat Riset Sistem Produksi Berkelanjutan dan Penilaian Daur Hidup (PR SPBPDH) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Nugroho Adi Sasongko, beserta 3 orang periset PR SPBPDH mengikuti KIET-BRIN Invitational Program 2024 di Seoul, Korea Selatan selama 1 minggu (26/05-31/05).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang prinsip-prinsip ekonomi sirkular dan teknologi bio-industri kepada para peserta. Para peserta diajak untuk mengunjungi berbagai organisasi terkait di Korea, seperti perusahaan bio industri terkemuka CJ Cheiljedang, Korea Productivity Center Quality Assurance (KPC-QA), dan Korea Testing and Research Institute (KTR).

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi platform pembelajaran yang efektif dalam memahami dan mengaplikasikan konsep-konsep ekonomi sirkular, serta mendukung kerjasama riset dengan Korea Institute for Industrial Economics and Trade (KIET)," ujar Nugroho.

*Sebagai tindak lanjut dari program ini, BRIN berencana menyelenggarakan workshop lanjutan di Indonesia untuk memperkuat pemahaman dan aplikasi ekonomi sirkular dan teknologi white bio industry di Indonesia.

"Dengan adanya kolaborasi antara BRIN dan KIET, diharapkan pemahaman dan penerapan ekonomi sirkular di Indonesia dapat semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi keberlanjutan lingkungan dan industri di masa depan," ujar Nugroho. (ark, prspbpdh/edt.ark,sj)