• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 136 ) Feb 15, 2024

BRIN Kembali Gelar Pelatihan Digital Marketing di Kota Tangerang


Tangerang - Humas BRIN. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kembali menyelenggarakan pelatihan Digital Marketing di Kota Tangerang pada Selasa (6/2), kali ini untuk masyarakat dan pelaku usaha/UMKM di Kecamatan Ciledug. Pelatihan ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat, dengan tidak kurang dari 400 peserta yang hadir.

Nurdin Syidik, instruktur dari Direktorat Manajemen Talenta BRIN, mengatakan bahwa era globalisasi telah menciptakan era digital yang semakin pesat. Penggunaan media digital dalam perdagangan dan usaha dapat membantu pelaku usaha menjual produknya lebih cepat dan mengurangi biaya operasional.

“Namun, masih rendahnya kemampuan pelaku usaha dalam menghadapi metode konvensional menjadi usaha bebasis digital,” ujar Nurdin.

Digital Marketing adalah proses perencanaan dan pelaksanaan dari konsep, ide, harga, promosi dan distribusi, serta menggunakan perkembangan dunia digital dalam melakukan periklanan yang tidak digembar gemborkan secara langsung akan tetapi memiliki efek yang sangat berpengaruh.

Konsep digital marketing lebih informatif, edukatif, interaktif dan menginspiratif sehingga masyarakat pelaku usaha/UMKM dapat mengembangkan usahanya sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga, khususnya masyarakat Ciledug Kota Tangerang.

Pelatihan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dan pelaku usaha/UMKM di Kecamatan Ciledug untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam memasarkan produknya secara online. Dengan demikian, mereka dapat meningkatkan daya saing dan meningkatkan pendapatannya. (gs/edt/aj,sj)