• (021) 3169010
  • ppid@brin.go.id
Views ( 722 ) Jun 4, 2022

5 Inovasi Pelayanan Publik BRIN masuk dalam Nominasi Finalis Top Inovasi KIPP 2022


Jakarta - Humas BRIN, Lima  inovasi pelayanan publik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) berhasil lolos seleksi menuju tahap selanjutnya yaitu, nominasi Finalis top Inovasi Pelayanan Publik tahun 2022. Hasil seleksi tersebut tertuang pada Pengumuman, berdasarkan surat Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Nomor:B/248/PP.00.05/2022 Prihal: Pengumuman Nominasi Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD Tahun 2022.


Koordinator Pelayanan Publik dan PPID BRIN, Jasyanto menyampaikan Puji Syukur Alhamdulillah lima proposal BRIN dapat masuk ke tahap selanjutnya,  semoga menjadi semangat untuk kita semua, dan bagi yang belum lolos bisa melakukan evaluasi dan dipelajari kembali serta melihat komentar dari para juri agar ke depanya proposal lebih sempurnaā€¯ ujar Jasyanto. 




Pada tahapan  admistrasi ini 12 proposal BRIN berhasil lolos dan  dilanjutkan tahap Nominasi Finalis Top 5,  Lima Proposal BRIN yang berhasil lolos, adalah : 

  1. ARSENALT (Alat teRapi okSigEN ALiran Tinggi).
  2. ELSA (E-Layanan Sains).
  3. Emergency Ventilator Untuk Penanganan Pasien Covid-19
  4. MOBILE LAB BSL-2 UNTUK PENANGANAN COVID-19.
  5. SUNTiK (Samarium untuk Terapi Paliatif Kanker)
Jasyanto berharap inovasi yang lolos seleksi Nominasi Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik  dapat terus masuk TOP 99, serta TOP 5 dan mendorong pelayanan publik BRIN berpredikat Pelayanan Prima sesuai target Reformasi Birokrasi Nasional. Kedepannya keikutsertaan pada KIPP akan terus ditingkatkan, sekaligus untuk mengukur tingkat pemberian layanan publik BRIN dengan fokus pada inovasi pemberian layanan publik.

Proposal inovasi yang diterima Kementerian PANRB pada pelaksanaan KIPP tahun 2022 ini berjumlah 2.454, terdiri dari 2.299 proposal kelompok umum, dan 155 proposal kelompok khusus, di lanjutkan tahap admistrasi  sebanyak 1.917 proposal dinyatakan lolos seleksi administasi, yang terdiri dari 1.776 proposal kelompok umum, dan 141 proposal kelompok khusus dan saat ini dalam  Nominasi Finalis Top Inovasi sebanyak 230 proposal dinyatakan lolos seleksi, terdiri dari 198 proposal kelompok umum, dan 32 proposal kelompok khusus.
Selanjutnya tim Panel Independen akan melakukan sidang untuk penetuan Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik tahun 2022 terhadap Nominasi top Inovasi Pelayanan Publik tahun 2022. Hasil sidang Tim Panel Independen akan diinformasikan  lebih lanjut. (edr/edt.cj)

#ReformasiBirokrasiBRIN

#ASNBerAKHLAK

#ProfesionalOptimisProduktif